Langsung ke konten utama

Japan I'm in Love



Part 1


It’s too late guys,
But its Ok dari pada enggk sama sekali kan.
Udah lama banget nggak nulis di blog. Terakhir nulis kalo liat di postingannya sekitaran tahun 2017. Tapi status terakhir di beranda profil google 2018 sih. Itupun curhatan rindu Jakarta ketika berada berada di kampung.
Udahan dulu lah curhatnya, inti sebenarnya adalah aku mau rajin nulis biar otak ini agak mikir dikit. Aku mau nulis tentang perjalanan ke Jepang 2017, nah makanya tadi di awal aku tulis telat banget, berangkat Oktober 2017 nulisnya Maret 2019. Wkwkwkwk
Sebenarnya nggk pernah membayangkan bepergian ke ke Jepang sih. Tau jepang aj karena Alm kakek sering bercerita tentang masa mudanya yang waktu itu Indonesia masih dijajah Jepang.

Aku gak pintar nulis guys,,
Jadi maklumi aj kalau tatabahasanya ancur, wkwkwkw
Hmm,, darimana mau mulainya ya, bingung.
Alhamdulillah karena mendapatkan beasiswa LPDP, aku juga berkesempatan mengikuti konferensi nasional/internasional. Tanggung ngambil di Indonesia mending ambil luar kan, mumpung dibayarin “gratis”.
April 2017 rencananya mau konferensi ke London, mulailah submit abstrak dan Alhamdulillah keterima. Tapi satu yang menjadi Kendala yaitu DUIT. Karena semester 3 udah mulai sibuk tesis akhirnya rencana konferensi ke London ini terlupakan. Padahal kalo serius mau ikut, bisa aj mencari sponsor karena waktunya masih lama yaitu bulan Oktober. Tapi mungkin karena awalnya ikut-ikutan aj ke Londonnya jadi gk terlalu bersemangat. Akhirnya carilah konferesnsi-konferensi di Negara lain seperti Korea, Turki, Thailand. Semua yang disubmit diterima (masih bingung kok bisa).
Jepang menjadi tujuan terakhir karena aku menganggapnya terlalu biasa disebabkan rata-rata penerima LPDP yang di Indonesia ambil konferensinya di Jepang.
Allah sebaik-baiknya perencana, Negara yang awalnya menjadi pilihan terakhirlah yang menjadi tujuan konferensi, tepatnya di Tokyo.
Gimana perjalanan ke negeri Sakura dan lika liku kesana, akan aku bagikan pada  tulisan selanjutnya ya guys J



Komentar

  1. Ditunggu kisah perjalanan ke Jepangnya, Bu Isa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo reka, sempat2nya baca blog pas UTS ya😀 Eh btw ini reka antropologi bukan sih, wkwkwkw. Silahkan mampir ke Quora saya untuk baca ceritanya ya https://id.quora.com/Bagaimana-pengalaman-liburan-beransel-backpacker-ke-Jepang-Apa-saja-rencana-perjalananmu-dan-berapa-biayanya/answer/Isa-Hidayati?ch=10&share=e51aa7cb&srid=ciRRl , belum selesai juga sih, karena keburu males lanjutinnya.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

kolaborasi orang tua dan guru dalam pendidikan Anak Usia Dini

MID SEMESTER KOLABORASI ORANG TUA DAN GURU DALAM PENDIDIKAN AUD OLEH : ISA HIDAYATI / 1100795 PG PAUD REGULER 2011 DOSEN PEMBIMBING: Nurhafizah ,M.Pd PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI PADANG 2012 1.       Jelaskanlah urgensi/pentingnya kolaborasi orang tua dan guru dalam mengembangkan kemampuan AUD !         Orang tua sebagai mitra guru   dalam pendidikan anak usia dini perlu mengetahui pembelajaran yang dilaksanakan anak di sekolah. Karena apabila orang tua   pasif dan tidak memperhatikan anaknya maka anak   dalam menerima pelajaran dari sekolah merasa bingung dengan dua dunia yang berbeda. Pembiasan-pembiasaan di rumah berbeda dengan apa yang diajarkan di sekolah sehingga anak akan menemui masalah dalam pembelajaran dan penyesuaian. Apalagi dalam pendidikan anak usia dini yang merupakan peletak dasar pendidikan pada anak.          Orang tua juga harus bisa menjadi pendukung pembelajaran

pengembangan program pembelajaran sains AUD

MAKALAH PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN SAINS AUD OLEH NAMA ANGGOTA: Zahratul Qalbi (1100776) Nora Elina (1100771) Dona sri rahayu (1100794) Syarifah nurza (1100792) Islamaisa (1100793) Della Delina (1100765) Ezi Alfrina (1100755) Syukrina Wiladatika (1100780) PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURUPENDIDIKAN ANAK USIA DINI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI PADANG 2012 KATA PENGANTAR Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta karunia-Nya kepada kami sehingga kami berhasil menyelesaikan Makalah ini yang alhamdulillah tepat pada waktunya yang berjudul “PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN SAINS AUD”.              Makalah ini berisikan tentang informasi tentang Pengembangan Program Pembelajaran Sains AUD.Diharapkan Makalah ini dapat memberikan informasi kepada kita semua tentang Pengembangan Program Pembelajaran Sains AUD. Kami menyadari bahwa Makalah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kri

permainan frobel

MEDIA PEMBELAJARAN AUD PENGGUNAAN ALAT PERMAINAN FROBEL BOLA KUBUS DAN SILINDER DARI KAYU OLEH: KELOMPOK II TISNA SYAFNITA/1100778 ISA HIDAYATI/11000795 GEMALA RANTI/1100779 FITRA ANIZA/1100766 DESIANTI/1100803 LISA MONIKA/1100768 ISLAMAISA/1100793 LITA HARTATI/1100795 EKA RESKI AMANDA/1100777 EDUPA CENTIA/ PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI PADANG 2012 ALAT PERMAINAN   FROBEL BOLA, KUBUS DAN SILINDER DARI KAYU Pandangan Froebel Froebel yang bernama lengkap Friedrich Wilheim August Froebel, lahir di jerman pada tahun 1782 dan wafat tahun 1852. Pandanganya tentang anak banyak dipengaruhi oleh Pestalozzi esrta para filsuf Yunani. Froebel memandang anak sebagai individu yang pada kodratnya bersifat baik. sifat yang buruk timbul karena kurangnya pendidikan atau pengertian yang dimiliki oleh anak tersebut. Setiap tahap perkembangan yang dialami oleh anak harus dipandang sebagai s